top of page

Indomilk Banana Milk vs Binggrae Banana Milk



Have you tried the phenomenal Banana flavored milk drink?


Salah satu minuman yang paling diincar oleh banyak orang saat mengunjungi Korea adalah susu Pisang produksi Binggrae. Bentuk botol unik susu yang satu ini memang membuatnya mudah dibedakan dengan produk susu merk lainnya yang terpajang di rak supermarket atau convenience store yang ada di Korea. At least, you have to tried it once if you visit Korea.


Sebenarnya seenak apa sih? Kalau buat saya sih tidak seenak yang saya bayangkan ketika melihat euphoria yang tergambar dari perbicangan orang-orang di media sosial atau pun yang banyak di-review oleh banyak orang. Buat saya, susu rasa pisang produksi Binggrae ini enak dan pas. Rasa pisangnya terasa dan tidak terlalu manis, natural selayaknya rasa pisang pada umumnya. Memang sedikit beda dengan susu rasa pisang merk lainnya yang cenderung terlalu manis dan terkadang rasa pisangnya yang terasa artificial (seperti susu rasa pisang milik produsen lainnya yang ada di Korea).


Di Indonesia sendiri, sepengetahuan saya baru ada Countre dan Cimory yang memproduksi susu dengan rasa tersebut. Saya baru coba yang merk Countre dan enak rasanya. Sampai akhirnya saat pulang dari Korea pertengahan Juni 2016 lalu, teman saya memberi tau kalau Indomilk juga bikin susu rasa pisang!


Gimana rasa buatan Indomilk ini?


Saya sangat senang ketika Indomilk mengeluarkan produk ini, karena kemasannya yang praktis yakni dalam Tetrapak seperti produk susu cair pada umumnya (merk Countre dan Cimory memiliki ukuran botol yang cukup besar jadi kurang praktis bagi saya). Soal rasa, susu rasa pisang buatan Indomilk ini gak kalah sama buatan Binggrae. Rasa pisangnya sangat kuat dan manisnya masih dalam ambang batas normal. So... sepertinya akan jadi salah satu susu favorit saya! Great job Indomilk!


Jadi, lebih ok susu rasa pisang buatan Binggrae atau Indomilk?


Well, sebenarnya itu kembali ke selera masing-masing. Kalau saya masih lebih suka buatan Binggrae sebenarnya karena manisnya lebih natural meskipun rasa pisangnya sedikit lebih soft dibandingkan buatan Indomilk. Tapi, buatan Indomilk juga recommended kok untuk dicoba!


Harga:

-Binggrae: 2500 won

-Indomilk: 5000 rupiah

You Might Also Like:
bottom of page