top of page

Bakpia Kukus Tugu Jogja, the Tokyo Banana of Jogja?

Beberapa kali liat-liat instagramnya foodies-foodies Jogja dan selalu bikin pengen mengeksplorasi kuliner disana walaupun kalo kata temen saya sih makanan di Jakarta dan Bandung masih lebih ok. Sekitar 2 bulan lalu pas lagi scrolling eh ketemu sama produk yang packagingnya menurut saya bagus banget. Pas liat reviewnya, wah ternyata bakpia.

Awalnya saya bingung, kok bakpia bentuknya gini ya? Gak seperti bakpia yang biasa saya makan tampilannya. Lebih kayak bolu mini yang dibungkus di dalam plastik bening dan dimasukin di dalam kotak. Rapih banget, packagingnya juara!

Ternyata ini bakpia kukus! Hah? Bakpia kok dikukus? Kalau menurut saya sih ini strategi marketingnya aja yang kreatif. Sebenernya ini kue bolu kukus yang dibetuk layaknya bakpia. Sempet penasaran kenapa ada yang warna hitam dan putih, ternyata kalau yang hitam sebenarnya itu brownies, kalau yang putih (original) itu bolu biasa.

Pas banget teman saya Rani beberapa minggu lalu mau pulang ke Jakarta, langsung deh titip saat itu juga. Sayangnya ternyata cuma tersisa yang original dengan isian krim kacang hijau (laku ya ternyata..., lagi booming banget!). Untuk pilihan isiannya sebenarnya ada 3 rasa lainnya yaitu coklat, keju, dan kacang merah (kalau lihat di boxnya sih ada rasa pisang, mungkin kedepannya akan ada ya, pasti akan coba yang itu!).

Ok saya mau review produknya. Pas pegang boxnya pertama kali dan lihat desainnya,wah ini sih bagus dan menarik baget untuk dijadikan oleh-oleh. Satu box isinya 10 buah dan masing-masing di-pack di dalam plastik yang menurut saya bagus karena tebal. Soal rasa, saya gak mau bilang ini enak banget atau gimana, tapi menurut saya ini enak dan berkualitas (gak mau bilang enak banget supaya ekspektasi kalian gak ketinggian hehehe...).

Bolunya lembut banget dan isiannya juga lembut, gak kemanisan, aman rasanya (mungkin kebanyakan orang Indonesia akan bilang ini kurang rasa). Gak salah kalau beberapa review menyandingkan ini sama bolu pisang dari Tokyo yang terkenal itu. Soalnya bolunya lembut dan packagingnya bagus. Tapi jangan harap isiannya sebanyak itu ya... Oh ya! Kalau menurut saya bolu ini lebih enak dimakan dalam kondisi dingin (disimpan di dalam lemari pendingin).

Harganya berapa? Awalnya saya rasa dengan kualitas produk dan kemasan yang bagus pasti jadi mahal. Ternyata, untuk 1 box Bakpia Kukus Tugu Jogja ini harganya cuma 30.000 aja buat yang original dan 35.000 untuk yang hitam (brownies). Berarti, harganya 3000/pcs, terjangkau kan? Worth it? Kalau menurut saya sih iya. Ngerti kan kenapa saya bilang jangan berharap isiannya sebanyak bolu dari Tokyo itu? Cobain aja kalau penasaran hehehe.

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Jalan Kaliurang KM 5 No.10 A, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman,

Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Comments


You Might Also Like:
bottom of page