top of page

Mexican Birthday Lunch at Picante Mexican Grill, SCBD


Karena saya doyan makan dan explore tempat makan baru, ngikutin Instagram restoran/kafe yang menurut saya menarik Instagramnya dan bikin menarik untuk didatengin itu suatu keharusan. Saya sebelumya belum pernah tau ada restoran yang namanya Picante di Jakarta (maklum selama merantau di Bandung untuk kuliah cukup jarang pulang ke Jakarta, jadi update cuma terbatas dari Instagram food bloggers kondang ibu kota dan obrolan sama temen-temen aja).

Anyway, setelah beberapa bulan lalu follow Picante karena mereka fokus di Mexican food yang kalo bisa dibilang di Jakarta masih bisa diitung jari, akhirnya memutuskan untuk ngajak papa, mama, dan ade saya untuk lunch di sana pas ulang tahun saya kemaren. Akhirnya meluncurlah kami ke tempatnya, strategis kok, restorannya ada di Graha CIMB Niaga, SCBD, Jakarta.

Pas sampe bener-bener suka sama tempatnya karena mereka punya high ceilings dan viewnya ke taman di bagian tengah gedungnya. Yes, they are playing with colors! Buat saya ini suatu terobosan karena biasanya restoran yang ada di kantor cenderung flat dan membosankan. I guess you know what I love... yup, jendela kaca yang bikin sinar matahari gampang masuk. Itu tandanya, gampang buat foto-foto hehehe...

Kami sampai di sana sekitar jam 1 lewat (setelah jam makan siang biar gak rame), tapi ternyata masih cukup rame sih. Tapi berarti itu pertanda baik. Rame, berarti enak dan still affordable. Pas lihat pilihan menunya cukup simple dan gak aneh-aneh, simple Mexican food. Pilihannya ada Taco, Soft Taco, Burrito Wrap / Bowl, Tortilla Chips, Nachos, Quessadilas, Elote, dll. Kami pilih untuk langsung duduk, sebetulnya sih cara pesannya masuk dari jalur 'IN' dan di situ bisa pilih-pilih dari 'bar'nya, jadi bisa creat your own gitu deh...

Ade saya pesan Burrito Wrap with Grilled Steak (75k). Untuk nasinya bisa pilih antara nasi basmati atau brown lime rice. Untuk isian lainnya ada pilihan kacang pinto atau kacang merah, jagung panggang, salsa, sour cream, dan keju. Porsinya cukup besar dan menurut saya sih mengenyangkan karena lebih besar dari frozen buritto yang saya makan hampir setiap hari pas homestay di AS beberapa tahun lalu. Rasanya semua pas, enak! Jadi ada kombinasi rasar gurih dari dagingnya terus ada juga rasa asem yang cukup dominan dari sour cream sama lime rice-nya. Sayangnya gak sempet saya foto.

Kalo mama saya pesannya Burrito Bowl with Grilled Steak (75k). Ini sebenernya sama aja sih sama yang ade saya pesan, cuma bedanya ini penyajiannya di mangkok, jadi kayak rice bowl. Kata mama biar gak ribet makannya. Kalo menurut saya porsinya jadi lebih terlihat banyak dan kayaknya sih lebih banyak sayurnya juga. Soal rasa, karena bedanya cuma di penyajiannnya aja jadi sama aja ya... Papa saya juga pesanannya gak jauh beda, Soft Tacos with Fish (52k). Pada dasarnya ini sih sama juga, bedanya kalo Burrito pake nasi, kalau ini gak pake. Jadi cuma isiannya aja. Rasanya enak, dan porsinya menurut saya ok banget sih, karena dapet 2 taco-nya.

Yang agak beda pesanan saya sendiri. Saya coba pesan Chipotle BBQ Chicken Crunchwrap (59k) karena kangen sama rasanya saus Chipotle di AS. Ini bentuknya wrap gitu tapi kulitnya crunchy. Kres... kres... dan pas banget sama isian bagia dalemnya yang lembut. Tekturnya dapet semua saus chipotle-nya enak, rasa pedasnya pas.

Oh iya, saya lupa kasih tau, semua makanannya itu udah termasuk ada tortilla chips-nya juga ya, jadi betul-betul mengenyangkan.

Soal icip-icip, bukan keluarga saya namanya kalau gak nyobain snack untuk pendamping makanan kami. Akhirnya kami pesan Grilled Corn Cheese (25k). Ini jagung manis bakar yang dibumbuin pake keju feta dan cabe rawit merah. Rasanya gurih-gurih manis, sedap deh pokoknya, jadi pengen bikin di rumah HAHAHA (judulnya nyontek menu). Kami juga pesan Tortilla Chips (25k) dan bisa pilih mau dipping-nya Salsa, keju Cheddar dengan Jalapeno, atau Guacamole.

Pas udah mau pulang, eh liat ada promo khusus jam 2-5 sore. Akhirnya takeaway Spicy Grande Fried Chicken (22k) dan Chipotle Beef & Egg Burger (35k). Kalo yang Spicy Grande Fried Chicken itu mirip sama ayamnya brand ayam XXL yang ada di mall-mall Jakarta cuma ukurannya lebih kecil, sesuai harganya yang affordable. Kalo burgernya, itu enak juga. Dagingnya lembut terus ada telur ceploknya. Jadi pengen makan di sana lagi deh!

Sekian deh review untuk Picante yang ternyata udah buka dari tahun 2015 (HAHAHA kemana aja gue?). Kalo menurut saya mereka one of a kind sih dengan konsep yang menarik gini tapi bukanya di gedung kantor yang biasanya 'kaku'. Patut dicoba, mudah-mudahan suka juga ya kayak saya... Buat yang hobi jepret-jepret terus upload ok banget nih pencahayaannya. Dan, karena mereka bukanya dari jam 8 pagi, menurut saya cocok nih buat ibu-ibu arisan atau orang-orang kantoran yang cari tempat buat brunch.

PICANTE Mexican Grill

Graha CIMB Niaga, Ground Floor

Jl. Jend. Sudirman Kav.58, SCBD,

Jakarta - Indonesia

Comments


You Might Also Like:
bottom of page